PRESENTASI EASYWORSHIP

Easyworship (EW) merupakan aplikasi presentase yang dirancang khusus oleh perancang dan dikhususkan untuk Kebaktian tempat Ibadah. EW 2009 bukanlah PowerPoint sekalipun sama-sama aplikasi presentase. Perbedaan antara keduanya sangat jelas. PowerPoint tidak dapat mempresentasekan presentase dengan background live video, video yang telah ada dll.

Keunikan EW yang lain adalah penggunaan sistem monitor ganda yang berbeda. Hal ini berbeda dengan Powerpoint. Ketika menggunakan powerpoint, kita akan melihat bahwa tampilan yang ada di layar komputer operator sama persis dengan tampilan layar proyeksi. Akan tetapi, di dalam EW, tampilan layar komputer operator berbeda dengan layar proyeksi. Layar komputer operator menampilkan berbagai control panel untuk mengatur tampilan, sementara layar proyeksi hanya menampilkan hasil dari pengaturan tampilan tersebut.

Biasanya aplikasi EW dijalankan dengan sebuah laptop atau PC yang mendukung Primary dan Secondary monitor. Menjalankannya dengan primary monitor dan menampilkannya dengan secondary monitor. Bagaimana cara mengatur monitor? Sebernarnya tidak sulit bagi kita untuk memahaminya, jika punya niat atau kemauan untuk memahaminya.
0 Komentar untuk "PRESENTASI EASYWORSHIP"

Back To Top