Santap Kata di Pagi Hari - Bagian III


Sarapan Pagi - Santap kata di pagi hari.

Tidak banyak orang yang memahami maksud baik kita. Beberapa orang hanya memandang rendah. Sahabat, biarlah mereka melakukannya demikian karena mereka hadir sebagai alarn kehidupan agar kita terus membuka pintu hati untuk belajar menerima apa adanya.



2 faktor penting untuk meraih yang ingin
dicapai yaitu MM = Mau & Mampu.


Kenyamanan bukanlah hal  yang  mudah untuk mengajarkan kita arti sebuah prestasi. Ketidaknyamanan pun tidak mudah mengajarkan kita arti sebuah prestasi. Tetapi kematangan diri yang siap adalah kekuatan untuk sebuah prestasi.


Kata-kata yang indah adalah kritikan dari orang yang menyayangimu.


Hanya dirimu yang waspada yang dapat mengembalikan semangat mu, upaya untuk kembali menata hidupmu.


Penyakit psikologis yang sering terjadi yaitu mengeneralkan masalah kecil menjadi masalah holistik. Dengan berkata, “Masalah ini membuat hidupku berantakan!”. Klarifikasi masalahmu dan temukan solusinya di sana.


Tiga hal penting untuk hidup lebih baik adalah knowledge, skill, attitude.


Mereka yang memberimu kritik mungkin itu hanya teman, mereka yang memberimu kritik dan solusi mungkin itu hanya sahabat, tetapi mereka yang memberi kritik, solusi dan mau membimbing itulah teman sejati.


Hari ini yakinlah pasti terjadi perubahan yang lebih baik, jika anda menghendakinya maka terjadilah perubahan yang lebih baik.


Mereka yang menghinamu adalah mereka yang hanya memahamimu sebagian, begitu juga mereka yang memujimu. Namun mereka yang memahami kebaikan dan keburukanmu adalah mereka yang memahamimu seutuhnya.


Di dalam kepahitan selalu ada peluang penyembuhan. Dan di dalam  kebahagiaan pun selalu ada peluang kesulitan. Hidup bukan mencari kebahagiaan, tetapi menciptakan kebahagiaan, karena demikianlah manusia diwariskan akal dan budi serta hasrat.


Siapapun yang lahir pasti akan mati. Kita tidak bisa merubah kondisi ketika kita lahir dulu, tetapi kita bisa merubah kondisi kematian kelak. Kehidupan ini terus bergerak ke arah pelapukan, dan berujung ke kematian, karena itu pastikan setiap saat kita menarik hal yang bermanfaat untuk hidup kita.


Berapa usia manusia untuk hidup? Ya selama satu tarikan nafas atau satu hembusan nafas. Kapan pun ketika kita dapat menarik tapi gagal menghembus nafas atau ketika kita dapat menghembus nafas tetapi gagal menariknya kita akan meninggal, itulah usia kita.


Mencari sahabat itu tidak mudah, lebih mudah adalah menjadi sahabat untuk mereka yang kita sayangi.


Bukan karena kepintaran, seseorang bisa sukses. Bukan karena keberuntungan, kesuksesan bisa datang. Juga bukan karena rajin, sukses datang. Kesuksesan hadir karena anda harapkan, anda upayakan, dan karena jasa-jasa kebajikan dan orang terdekat yang mendukung anda.


Kesabaran memang tidak langsung menyelesaikan masalah, namun kesabaran pasti menghentikan masalah baru untuk datang.


Kemenangan dicapai bukan karena bebas dari kekalahan orang lain, tetapi karena bebas dari kekurangan diri.


Mereka yang bersamamu ketika dalam kesenangan belum tentu mereka dapat bersamamu dalam kesulitan. Mereka yang menemanimu dalam kesulitan mungkin dialah sahabat sejatimu.

                                                                   Bersambung.......



0 Komentar untuk "Santap Kata di Pagi Hari - Bagian III"

Back To Top