Gagal karena Tidak Berani Mencoba!

Gagal karena Tidak Berani Mencoba!


Tidak ada orang yang gagal jika mereka masih bisa mencobanya lagi dan lagi. Mereka yang dianggap gagal sebenarnya belum berhasil saja, karena di kesempatan lain dengan cara lainnya mungkin akan berhasil. Seperti itulah prinsip hidup yang aku jalani, sehingga terkadang aku dianggap menyia-nyiakan waktu hanya karena pekerjaan yang terlihat gagal tapi terus menerus ku lakukan. Apakah salah? Entahlah!

Aku mengenal seorang yang menurutku memang terlahir sebagai seorang yang gagal. Bukan karena dia tidak punya keahlian, namun karena sifatnya yang selalu kalah sebelum bertanding, gagal sebelum mencoba dan menyerah sebelum berjuang. Orang yang sangat menyebalkan, mungkin hawa negatif banyak tersebar di seuruh jiwa dan raganya.

Waktu menganggur, ditanya orang 'kenapa gak kerja?', jawabannya 'belum dapat kerja'. Terus ditanya lagi 'emang udah daftar dimana?', ternyata belum satupun ia coba. Ditawari lowongan kerja dari kantor A sampai kantor Z, jawabannya cuma 'ah saingan berat', 'katanya gajinya kecil', 'kerjanya berat', dan bla-bla-bla. Padahal belum daftar sama sekali, tapi sudah membayangkan yang tidak-tidak, pesimis sekali.
Sudah berumur tapi belum menikah juga, ditanya mana calonnya gak bisa jawab, ditawari kenalan malu, nyari sendiri juga gak dapet-dapet. Akhirnya hanya jadi orang yang bingung sendiri, tambah berumur tambah gak jelas jalan hidupnya. Bertahun-tahun tetap saja jadi jomblo, boro-boro putus sama pacar, ketemu sama lawan jenis aja sudah minder.

Sepertinya mereka yang punya sifat seperti ini akan jadi orang yang menyusahkan orang lain dengan sifat negatifnya.

Kalau dipikir-pikir, andai saja mereka mau mencoba sesuatu, memperjuangkannya dengan baik tanpa harus menyerah waktu belum berhasil, niscaya satu atau dua hal yang diperjuangkan bisa berhasil meski membutuhkan waktu dan perjuangan yang agak lama. Tapi karena pikiran pesimis dan malasnya, mereka gagal, hanya karena tidak berani mencoba.

Hidup jangan memanjakan diri, karena lama kelamaan menyebabkan lemah, malas, lambat, pesimis dan berbagai pikiran negatif lainnya.

Sesuatu harus diperjuangkan terus menerus, jangan pernah pesimis dengan hasil yang akan diraih, karena kita belum tahu akan gagal atau berhasil, yang penting terus mencoba dan mencoba karena hidup ini hanyalah seperti cobaan.

0 Komentar untuk "Gagal karena Tidak Berani Mencoba!"

Back To Top