Dua Warga Jepang Positif Corona Usai Diperiksa Ulang, Sebelumnya Negatif.


Petugas medis Jepang yang memakai pakaian pelindung saat akan mengevakuasi pasien virus corona (AP Photo/Jae C. Hong)
Tokyo - Dua warga Jepang terkonfirmasi positif virus corona setelah sempat dinyatakan negatif. Kedua pasien ini menambah jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di Jepang menjadi 163 kasus.
Seperti dilansir CNN dan Kyodo News, Selasa (11/2/2020), dua warga Jepang yang baru dinyatakan positif virus corona itu, diketahui baru dipulangkan dari Wuhan, China, pada akhir Januari lalu. Kota Wuhan merupakan asal wabah virus corona, yang sejauh ini menewaskan 1.080 orang secara global.

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang dalam pernyataannya menyatakan, kedua pasien yang positif virus corona itu sama-sama berjenis kelamin pria dan berusia 40-an tahun dan 50-an tahun. Identitas keduanya tidak disebut lebih lanjut.
Menurut otoritas kesehatan Jepang, keduanya telah diperiksa sebelumnya dan hasilnya dinyatakan negatif.

Salah satu pasien yang berusia 40-an tahun kemudian berdiam diri di rumahnya sejak 1 Februari lalu. Namun pada Sabtu (8/2) lalu, dia mengalami demam dan suhu tubuhnya mencapai 39,5 derajat Celsius. Pria 40-an tahun itu lantas memeriksakan diri dan dirawat di sebuah institusi medis di Prefektur Saitama.

Pada Senin (10/2) waktu setempat, pasien itu dinyatakan positif menderita pneumonia yang disebabkan oleh virus corona usai diperiksa ulang.
Satu pasien lainnya yang berusia 50-an tahun diketahui menginap di sebuah hotel di Prefektur Chiba setelah dinyatakan negatif. Dia juga mengalami demam pada Jumat (7/2) lalu dengan suhu tubuh mencapai 38,5 derajat Celsius.

Setelah menjalani pemeriksaan ulang, pasien ini dinyatakan positif virus corona pada Senin (10/2) waktu setempat.
Dengan tambahan dua pasien itu, kini total 163 orang terkonfirmasi positif virus corona di Jepang. Jumlah itu termasuk 135 orang yang positif terinfeksi virus corona di dalam sebuah kapal pesiar bernama Diamond Princess yang kini dikarantina di Pelabuhan Yokohama.

Otoritas Jepang diketahui telah memulangkan total 763 warganya dan anggota keluarga mereka -- yang bukan warga Jepang -- dari China, dengan empat pesawat charter sejak akhir bulan lalu.

Sumber : news.detik.com



0 Komentar untuk "Dua Warga Jepang Positif Corona Usai Diperiksa Ulang, Sebelumnya Negatif."

Mari bergabung.!!!

Back To Top