Pengertian Bola Voli - Para Ahli-Pakar dan Umum





Definisi Bola Voli Menurut Para Ahli/Pakar dan Umum
Agus Kristiyanto (2010:11)
Bola voli adalah permainan yang dapat dimainkan didalam maupun diluar ruangan dengan sangat leluasa oleh banyak pemain dan tidak ada batasan jumlah pemain yang menjadi standar dalam pemainan tersebut. Sedangkan sasarannya adalah mempertahankan bola agar tetap bergerak melewati  net yang tinggi, dari satu wilayah ke wilayah lain

Aip Syaifudin dan Muhadi
Olahraga bola voli ini dimainkan oleh dua regu dengan pemain 6 orang yang disetiap regu dan setiap regu berusaha memukul bola dan dapat menjatuhkannya dilapangan lawan melewati net serta dapat mencegah lawan menjatuhkan bola kembali.

A. Sarumpaet dkk. (1992: 78)
Permainan bola voli merupakan salah satu cabang olahraga permainan besar yang dimainkan oleh dua  regu yang masing-masing regu terdiri dari 6 orang pemain. Dasar permainan bolavoli ialah memainkan bola dengan memvoli dan berusaha menjatuhkan bola di dalam lapangan permainan lawan dengan menyeberangkan bola lewat atas net/jaring, dan mempertahankannya supaya tidak jatuh di lapangan sendiri.

Bachtiar, dkk (2007:2.3)
Pengertian bola voli yaitu suatu cabang olahraga beregu, dimainkan oleh 2 regu yang masing-masing regu menempati petak lapangan permainan yang dibatasi pleh jaring atau net.

Mahfud Irsyada
Permainan bola voli merupakan salah satu permainan beregu dengan melibatkan beberapa orang pemain dalam rangka untuk dapat mencetak poin dengan cara melewatkan bola diatas net dan menjatuhkannya didaerah pertahanan tim lawan sehingga bisa meraih suatu kemenangan.

Munasifah (2009:3)
Bola voli adalah permainan yang dilakukan oleh dua regu, yang masing-masing terdiri atas enam orang. Bola dimainkan di udara dengan melewati net, setiap regu hanya bisa memainkan bola tiga kali pukulan.

M. Yunus (1992:1)
Permainan bola voli dapat dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, dari anak-anak sampai orang dewasa, laki-laki maupun perempuan, baik masyrakat kota sampai pada masyarakat desa.

Nuril Ahmadi, 2007:19
Bola voli adalah merupakan suatu permainan yang kompleks yang tidak mudah untuk dilakukan oleh setiap orang. Diperlukan pengetahuan tentang teknik-teknik dasar dan teknik-teknik lanjutan untuk dapat bermain bolavoli secara efektif. Teknik-teknik tersebut meliputi service, passing, smash, dan sebagainya. 

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)
Permainan bola voli adalah sebuah permainan olahraga yang dimainkan oleh dua tim atau juga dua regu di lapangan dengan net sebagai pemisahnya.

Sri Mawarti (2009: 69)
Bola voli merupakan permainan yang dimainkan dalam bentuk kerja sama tim dan dibatasi net. Setiap tim berusaha untuk melewatkan bola secepat mungkin ke daerah lawan dengan menggunakan teknik dan taktik yang sah.

Suharno
Pemainan bola voli yaitu suatu olahraga beregu yang dimainkan dengan sebuah ketentuan tiap regu berjumlah 6 orang, bermain dilapangan yang berukuran 18×9 meter, dan dilakukan dengan cara memantulkan bola secara bergantian dan setiap pemain akan berusaha menjatuhkan bola di daerah lawan.

Sukintaka dkk. (1979: 17)
Permainan bola volley adalah suatu cabang olahraga berbentuk mem-volley bola diudara, hilir mudik diatas jaring/net dengan maksud dapat menjatuhkan bola didalam petak lapangan lawan untuk mencari kemenangan dalam bermain.

Wikipedia
Bola Voli yaitu salah satu permainan olahraga yang dimainkan dua tim yang berlawanan.


0 Komentar untuk "Pengertian Bola Voli - Para Ahli-Pakar dan Umum"

Back To Top